Bisnis

Perluas Jangkauan Pasar ke Kalangan Muda, Ini yang Dilakukan Jago Coffee

WARTAKOPI.COM – Jakarta. Dalam strategi bisnis, proses rebranding menjadi salah satu langkah penting yang harus dilakukan, ketika salah satu tujuannya ingin memperluas segmentasi pasar. 

Rebranding dapat menawarkan stimulasi yang dibutuhkan bisnis dalam rangka menciptakan pertumbuhan baru di pasar yang terus berkembang. Dari segi proses bisnis, langkah perusahaan melakukan rebranding masuk ke dalam daur hidup produk (product life cycle).

Baca Juga : Ada Logam Emas dari CEO Jago Coffee di #FlipTheCupChallenge, Ikuti Caranya

Berdasarkan Muzellec dan Lambkin dalam jurnal “Corporate Rebranding: An Exploratory Review”, rebranding bagi sebuah perusahaan berfungsi untuk merepresentasikan perubahan posisi brand di benak pemilik kepentingan dan sebagai identitas pembeda dengan pesaing. 

Rebranding sendiri bukanlah merupakan hal yang baru di lingkungan bisnis. Banyak industri yang pernah memutuskan untuk melakukan rebranding sebagai strategi yang dipilih dalam mempertahankan keberadaan bisnis dan produknya, termasuk yang dilakukan Jago Coffee.

“Rebranding” ala Jago Coffee

Tujuan rebranding yang dilakukan Jago Coffee adalah untuk memperluas pasar sehingga dapat lebih membidik kalangan penikmat kopi maupun non-kopi. Melalui rebranding ini pula, Jago Coffee berusaha masuk ke pangsa anak muda dengan memperkenalkan produknya hingga ke berbagai kota.

Baca Juga : Berikut Alasan, Mengapa Kalian Harus Membeli Kopi di Kawaki

“Harapannya agar anak-anak muda yang senang ngopi dapat mencicipi menu khas yang diracik oleh Para Jagoan (sebutan barista Jago Coffee) sehingga bisa menyuguhkan cita rasa berbeda dibanding kopi lainnya,” jelas CEO dan Co-Founder Jago Coffee Yoshua Tanu.

Leave a Reply

Verified by ExactMetrics