Bisnis Kopi Kaesang Pangarep Dilirik Chain Hotel Internasional

wartakopi.com – Jakarta. Bisnis Kopi anak bungsu Presiden RI, Joko Widodo, Kaesang Pangarep “Ternak Kopi” dilirik oleh chain hotel internasional Accor Group untuk masuk di outlet salah satu properti mereka yakni Mercure hotel.

Selain memiliki nama yang unik, Ternak Kopi adalah merek lokal dan menggunakan bahan baku lokal juga. Inilah yang mampu memikat grup hotel terbesar di dunia ini untuk diajak bekerja sama. 

Kerja sama bisnis antara Ternak Kopi dan Accor Group melalui merek Mercure hotel ini akan berdurasi setahun. Dan akan dimulai dari bulan Maret mendatang. 

Inisiatif Accor

Adi Satria, Ternak Kopi dipilih karena menggunakan brand ldan lokal

Adi Satria, Vice PresidenSalesMarketing, Distribution and Loyalti Accor Indonesia, Malaysia dan Singapura dalam kesempatan tersebut mengutarakan bahwa kerja sama ini adalah bentuk inisiatif Accor untuk menggandeng produk dan pengusaha lokal.

Ternak Kopi adalah perusahaan minuman kopi yang mengutamakan bahan baku lokal. Adapun bahan baku kopi yang digunakan itu adalah kopi dari Aceh Gayo dan Bali Kintami.  

“Untuk tahap pertama kerja sama ini para tetamu hotel dapat menikmati minuman dari Ternak Kopi di seluruh Mercure Jakarta dan Jawa Barat. Mudah-mudahan kedepannya ada di 23 properti Mercure di seluruh Indonesia,” ungkap Adi Satria, Kamis (12/02/2020) kemarin.

Ada 30 Cabang di Jabodetabek

Ternak Kopi saat ini (12/02/2020) telah mempunyai 30 Cabang di 50 titik di Jabodetabek.

Sementara itu, Kaesang Pangarep, Founder dari Ternak Kopi mengatakan, Accor melalui brand Mercure menawarkan kerja sama dengan pelaku bisnis brand-brand lokal. 

“Kebeneran Mercure mencari brand-brand lokal untuk diajak kerja sama lalu ketemu dengan brand kami dan menawari kerja sama. Niat baik ini pun kami sambut. Kenapa nggak,” ungkap putra Presiden Jokowi ke para wartawan.

Kerjasa sama ini, tambah Kaesang, akan dimulai bulan depan selama setahun. Saat ini Ternak Kopi memiliki lebih dari 30 cabang dan lebih dari 20 telah berpartnership. Untuk titik penjualan ada di 50 titik di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Menggunakan Kopi Arabika 

Kopi Cold Brew dari Ternak Kopi menggunakan jenis kopi Arabika.

Kenapa ternak Kopi, Tanya Kaesang? Supaya dapat beternak di seluruh Indonesia. Cabang ada 30-an, yang sudah partnership ada 20-an, titik penjualan ada sekitar 50 di Jabodetabek. Untuk di Jawa Tengah ada di Kota Tegal. 

Kopi yang digunakan ada yang dari Bali kintamani, dan Aceh gayo. Jenis kopi yang digunakan adalah Arabika. Sebelumnya telah menggunakan kopi arabika dari daerah lain seperti dari Jawa Tengah. 

Sementara itu, untuk bahan baku yang digunakan oleh Ternak Kopi adalah Kopi jenis Arabika dari Aceh Gayo dan Bali Kintami.

Dipilihnya jenis kopi Arabika dari Bali Kintami dan Aceh Gayo ini lebih kepada kreativitas. Bisa jadi juga nanti Ternak Kopi akan memakai jenis kopi Arabika lain seperti dari Jawa Barat. “Selama itu tidak mengurangi kualitas kita gunakan,” terang Kaesang.

Cold Brew

Kopi Tiramisu, menjadi menu spesial yang dijanjikan oleh Ternak Kopi untuk di outlet otel Mercure di Jabodetabek.

Dalam kerja sama ini, Ternak Kopi menyediakan jenis minuman kopi “Cold Brew” spesial untuk para tetamu hotel Mercure yang ada di Jakarta dan Jawa Barat yaitu “Kopi Tiramisu”. Menu ini dapat dinikmati pada bulan depan hingga setahun mendatang.

Kaesang pun mengungkapkan, bahwa seluruh jenis minuman yang diproduksi oleh Ternak Kopi adalah Cold Brew. Beragam jenis kopi Cold Brew pun ditawarkan, mulai dari red velvet, es kopi gula Jawa, caramel,havana, dan lainnya.

Tidak hanya citarasanya yang kekinian dan kena di lidah para millennial yang mulai mencoba-coba minum kopi. Dari sisi kemasan botol yang digunakan tergambar desainnya yang eye catching[*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *