Gandeng Kopi Kangen, Khong Guan Group Dekati Millennial

wartakopi.com – Jakarta. Produsen raksasa biscuit, Khong Guan Group melalui brand biscuit Serene – Troy menggandeng Kopi Kangen untuk mendekatkan dengan segmen pasar millennial. 

Sebagaimana diketahui, Khong Guan adalah produk biscuit yang telah melegenda di tanah air. Di setiap perayaan hari raya keagamaan utamanya (Idul Fitri), produk Khong Guan seolah menjadi hukum wajib ada di setiap meja jamuan.

Baca Juga : Mengikis Kesan Jadoel, Khong Guan Group Gandeng Kopi Kangen

Mochammad Reza, Marketing Manager Serena Indopangan Industri (Khong Guan Group) mengatakan, Khong Guan hingga saat ini memiliki lebih dari 500 varian produk. Dan, menjadi produsen biscuit terbanyak di Indonesia.

Masyarakat, mengenal Khong Guan pasti kesannya adalah “jadoel”. Dan kesan ini sudah terlanjur melekat kuat di benak masyarakat. Padahal, Khong Guan ini memiliki produk biscuit yang kekinian dan cocok untuk generasi millennial.

Menaikan Level Jadoel Menjadi Heritage

Biscuit Serena – Troy Satu dari Lima Jenis yang Masuk dalam Kerja Sama dengan Kopi Kangen.

Reza menegaskan, kesan “jadoel” sudah barang tentu tidaklah nyaman bagi siapa pun yang mendengarnya. Untuk itu, Khong Guan ingin menaikan level brandingnya menjadi heritage.

“Jadoel sama heritage ini memiliki makna yang beda loh. Ketika orang menyebut jadoel, anak muda pasti nggak suka. Tapi, ketika menyebut heritage generasi millennials pasti suka,” ungkap Reza. 

Baca Juga : Kolaborasi Kopi dan Biscuit yang Bikin Kangen Berat

Salah satu tujuan kami kerja sama dengan Kopi Kangen ini adalah ingin mendekatkan produk-produk kita yang kekininian ini bisa lebih dekat lagi dengan anak muda dan generasi millennial. 

Selain mengikis kesan “jadoel” dengan menaikan level ke heritage, Khong Guan melalui biscuit Serena sedang menyasar market millennial dan para penikmat kopi di Indonesia. “Itu sebabnya, kita bekerja sama dengan Kopi Kangen agar mampu menggerakan market tersebut,” urai Reza.

Karakter Rasa

Kesamaan Visi, Memiliki Karakter Rasa yang Unik Menjadikan Kopi Kangen dan Biscuit Serena Berkolaborasi.

Lebih jauh lagi Reza menjelaskan, biscuit Serena akan menghadirkan lima varian produk dalam kerja sama dengan Kopi Kangen dengan durasi lima bulan kedepan. 

“Kita akan bikin series dalam kerja sama dengan Kopi Kangen. Untuk kali pertama ini kita pakai produk biscuit Serena – troy. Kedepannya kita akan menghadirkan dengan produk lain yang dibangun bersama Kopi Kangen,” katanya lagi.

Baca Juga : Biskuit Berikut Mampu Menyeimbangkan Rasa Pahit Kopi

Sementara itu Candy Setiawan, Public Relations Manager PT. Serena Indopangan Industri menambahkan, biscuit Serena memilih Kopi Kangen karena melihat kesamaan visi. 

Kopi Kangen ini memiliki karakter rasa yang sangat unik dan enak. Dan karakter rasa dari biscuit Serena – Troy ini pun sama. Jadi ada kecocokan dari sisi karakter rasa.

“Biscuit Troy ini memiliki rasa caramel dan kayu manis ini adalah rasa yang unik sama halnya dengan rasa yang ada di minuman Kopi Kangen. Selain itu, kita sedang membangun image, biscuit Troy ini menjadi snack pendamping kopi kekinian dan dekat dengan millennials,” pungkas Candy. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *