Biscuit Berikut Mampu Menyeimbangkan Rasa Pahit Kopi

wartakopi.com – Jakarta. Mungkin selama ini setiap penikmat kopi belum pernah mencoba makanan pendamping kopi dari biscuit. Kebanyakan kopi selalu disandingkan dengan pisang goreng, roti bakar, atau pun penganan tradisional lainnya.

Khong Guan Group melalui brand biscuit Serena – Troy, menggandeng Kopi Kangen untuk menciptakan produk minuman kopi maupun non-kopi dengan biscuit pendamping dari Serena.

Baca Juga : Kolaborasi Kopi dan Biscuit yang Bikin Kangen Berat

Mochammad Reza, Marketing Manager Serena Indopangan Industri (Khong Guan Group) menyatakan, biscuit Serena adalah salah satu brand dari Khong Guan yang memproduksi biscuit kekinian.

“Selain itu produk biscuit dari Serena ini pun memang sengaja diproduksi untuk business to business seperti kerja sama dengan Kopi Kangen. Kerja sama ini bagi kami ingin menggerakan penjualan dari pangsa pasar millennials dan penikmat kopi,” tambah Reza.

Bereksperimen dengan Biscuit

Biscuit Serena – Troy pun masih bisa disandingkan dengan kopi hitam. Cocok untuk penikmat kopi sejati.

William Heuw, salah satu Founder Kopi Kangen mengutarakan, sebelum merilis menu terbaru hasil kerja sama dengan Khong Guan melalui produk biscuit Serena – Troy pihaknya harus melakukan eksperimen terlebih dahulu.

Eksperimen yang dilakukan secara bersama dengan pihak biscuit Serena akhirnya menemukan formulasi yang tepat dengan minuman non-kopi, yaitu susu segar dengan gula aren. 

Baca Juga : Mengikis Kesan Jadoel, Khong Guan Group Gandeng Kopi Kangen

“Produk Serena Troy ini lebih cocok dengan bahan dasarnya non-kopi, yakni susu dan gula aren dengan rasa cinnamon dan caramel. Setelah di mix dengan menu ini kita masih menemukan ada crunchy, nggak langsung hancur atau lembek,” ungkap William.

Selain itu, tambah William, bagi penikmat kopi berat, meski ini minuman non-kopi, namun masih dapat ditambah dengan exstra shot coffee pun masih tetap nikmat. Rasa pahitnya kopi yang ada mampu mengimbangi dari sisi manis dan wangi cinnamonnya.

Kangen Berat Troy

Kangen Berat Troy adalah nama menu terbaru dari Kopi Kangen. Hasil kolaborasi dengan biscuit Serena – Troy.

Setelah melalui proses eksperimen terciptalah menu yang diberinama “Kangen Berat Troy”. Nama ini bukan asal comot. Melainkan telah menjadi identitas produk dari hasil kolaborasi bersama biscuit Serena – Troy dengan Kopi Kangen.

“Semua nama menu dari Kopi Kangen pasti bermula dari kata Kangen. Untuk pembeda dari yang telah ada maka diberi nama Kangen Berat Troy,” tambah Chris Erlando, yang juga founder dari Kopi Kangen.

Baca Juga : Jelang Natal dan Tahun Baru Jadi “Kangen Dimanjah”

Dijelaskan oleh Chris, saat ia melakukan eksperimen bersama tim pun menemukan fakta yang menarik. Menu Kangen Berat Troy ini memiliki karakter minuman yang rasanya light.

Tapi setelah dipadu dengan biscuit Serena – Troy menjadi terasa lebih berat dan lebih enak. Sebab ada taste crunchy-nya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *