Origin Trip: Cara Mengapresiasi Secangkir Minuman Kopi ke Para Petani Kopi

WARTAKOPI.com – Jakarta. Pernahkah di antara kita yang memikirkan bahwa dalam secangkir minuman kopi yang kita sesap di coffeeshop, kedai kopi, bahkan saat menyeduh sendiri di rumah itu ternyata membutuhkan proses yang sangat panjang.

Almira Marcelani, Trainer Coffee dari Specialty Coffee Association (SCA) Chapter Indonesia saat ditemui dalam pameran Indonesia Brew Week (Inbreek) 2021 di Jakarta pada Kamis (02/12/2021) mengatakan, ternyata di setiap minuman kopi yang kita sesap itu membutuhkan proses yang panjang untuk sampai ke meja jamuan.

Baca Juga : Inbreek 2021: Mengedukasi dan Memberikan Pengalaman Personal bagi Penikmat Kopi dan Teh

Untuk mengetahui proses tersebut, Almira mengajak para individu yang ingin memperluas pengetahuan kopi dari hulu hingga ke hilir dalam program yang ia buat yaitu “Origin Trip”.

Origin Trip tambah Almira, merupakan program bagi setiap orang yang ingin merasakan pengalaman secara langsung di suatu perkebunan kopi bagaimana cara menanam, kemudian memilih dan memetik buah kopi yang baik, untuk selanjutnya di proses menjadi green beans, kemudian di roasting dan seterusnya menjadi minuman.

Leave a Reply