Pendekatan Dialog, Menjadi Kunci Eksistensi Kopi Indonesia di Chicago

WARTAKOPI.com – Chicago. Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chicago tengah menginisiasi penguatan eksistensi kopi Indonesia di Negeri Paman Sam melalui pendekatan dialog dengan stakeholders kopi di Chicago, Amerika Serikat (AS). 

Pendekatan dialog diharap dapat membangun komunikasi dua arah antara produsen/eksportir Indonesia dan buyers di AS, sehingga dapat ditemukan kecocokan antara varietas kopi yang ditawarkan Indonesia dan kebutuhan pasar kopi di AS.

Baca Juga : Ini Hasil Konkrit dari Pengelolaan Produk Kopi Spesialti Indonesia ke Luar Negeri

“Dengan adanya dialog antara produsen/eksportir Indonesia dan buyers AS, hubungan di antara kedua pihak diharapkan dapat terbangun sehingga kopi Indonesia dapat lebih dikenal. Strategi ini juga diharapkan dapat mendorong kinerja ekspor kopi Indonesia ke AS,” ungkap Kepala ITPC Chicago Iska Huberta Sinurat.

Iska menambahkan, pendekatan ke pasar kopi AS melalui dialog dapat berdampak positif untuk jangka panjang. Kemitraan yang dibangun bersama para pemangku kepentingan seperti roasters, pemilik kafe, hingga pelaku kopi akan saling mendukung dalam membangun bisnis masing-masing. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *