Tips dan Saran Agar Bisa Ekspor Kopi ke Negeri ”Paman Sam”

WARTAKOPI.com – Jakarta. Dalam suatu webinar, Konjen RI untuk San Fransisco, Simon D.I Soekarno memberikan sara ke pengusaha kopi Indonesia, bahwa potensi dan cara masuk ke pasar Negeri Paman Sam.

”Saya sangat bangga bahwa pengusaha Indonesia tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk terus melakukan terobosan ke pasar AS. Ini ditunjukkan bahwa walaupun pada saat pandemi, pada Desember  2020 ada pengekspor kopi dari Jawa Timur yang sukses memasuki AS,” ungkapnya.

Baca Juga : Pendekatan Dialog, Menjadi Kunci Eksistensi Kopi Indonesia di Chicago

Dalam webinar yang diikuti oleh anggota Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) tersebut, Konjen Simon pun menjelaskan bahwasannya potensi dan cara memasuki ke AS terutama Pantai Barat AS masih besar.

Startup kopi Indonesia, yang juga beroperasi di San Francisco, Amerika Serikat, Belift Green Beans mengirim 1 satu kontainer kopi hijau (green beans) jenis arabika asal jawa Timur ke AS dan tiba di pelabuhan di kawasan San Francisco (SF) Bay Area 23 Desember 2020 lalu.

Baca Juga : Apa Dampak Positifnya Cup of Excellence bagi Indonesia?

”Rencananya di bulan Oktober mendatang, Belift Green Beans akan mengirimkan 3 kontainer lagi ke AS. Dengan pengiriman 3 kontainer lainnya ke San Fransisco maka nilai ekspor kopi akan terus meningkat,” terang Konjen Simon ke peserta webinar, (21/08/2021) lalu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *