Tutup Tahun, Starbucks Membuka Gerai Artistik di 3 Kota

WARTAKOPI.com – Jakarta. Starbucks menutup tahun 2022 dengan membuka tiga gerai artistik di tiga kota baru di Indonesia, Starbucks Muwardi Cianjur, Starbucks Sudirman Magelang, dan Starbucks AR Hakim Tegal.

Masing-masing gerai tersebut menghadirkan pengalaman yang khas kepada pelanggan di tiga kota, menyediakan tempat ketiga yang hangat dan ramah di mana pelanggan dapat terhubung dengan barista yang akan memberikan kenikmatan secangkir kopi.

Baca Juga : Starbucks di Indonesia Membuka Gerai Signing Store Pertamanya di Jakarta

Anthony McEvoy, pimpinan PT Sari Coffee Indonesia – pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia mengatakan, tahun 2022 adalah tahun yang krusial bagi Starbucks di Indonesia, karena terus membuka gerai lebih dari 10 kota baru di Indonesia.

Starbucks Tegal

Secara demografis, ketiga kota ini memiliki karakteristik yang berbeda. Namun ketiganya memiliki beberapa kesamaan, mulai dari gaya hidup masyarakat hingga dinamika kerja yang cepat di setiap kota.

Baca Juga : Hadirkan Layanan Eksklusif, Ini Tampilan dan Layanan Starbucks Reserve Pertama di Jogja

“Sebagai bagian dari perayaan 20 tahun Starbucks di Indonesia, kami berharap dengan kehadiran Starbucks di Cianjur, Magelang dan Tegal dapat mendekatkan kami dengan pelanggan sekaligus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Starbucks Muwardi Cianjur Dibuka 2 November

Gerai seluas 220m2 ini mulai melayani pecinta kopi di Cianjur dan masyarakat sekitar tanggal 2 November lalu. Gerai dua lantai ini menampilkan lukisan mural siren Starbucks setinggi hampir 4m yang bisa dilihat dari lantai satu dan dua.

Baca Juga : Jelang Tutup Tahun, Starbucks Menawarkan Ini ke Pelanggan

Pelanggan juga dapat menikmati minuman favoritnya bersama kolega, teman, atau keluarga di meja komunitas di lantai dua. Gerai ini juga memiliki area outdoor di mana pelanggan dapat menikmati pemandangan kota Cianjur di sore hari. 


Starbucks Sudirman Magelang Dibuka 21 November

Berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman no. 42, Tidar Selatan, Magelang, gerai ini menyambut pelanggan dengan desain yang memukau dan struktur arsitektur yang berani memadukan estetika tradisional dan kontemporer.

Gaya khas bangunan ini terinspirasi dari kemegahan Candi Borobudur, sementara interiornya menampilkan warna-warna hijau yang mengingatkan pada perkebunan kopi yang berfungsi sebagai penyeimbang suasana bangunan secara keseluruhan.

Baca Juga : Starbucks Indonesia Donasikan 48 Ribu Bibit Pohon Kopi ke Petani Kopi di Ciwidey, Jawa Barat

Mencari keselarasan dengan alam sekitar, gerai pertama di Magelang ini mengajak pelanggan untuk merasakan kehangatan seperti tempat ketiga antara rumah dan tempat beraktivitas.

Starbucks AR Hakim, Kota Tegal Dibuka Awal Desember

Gerai dengan luas 220m2 ini sudah dinantikan kehadirannya beberapa bulan lalu oleh masyarakat dan sekitarnya. Gerai di kota baru ke-12 yang dibuka Starbucks di Indonesia ini akan meningkatkan kemampuan barista dalam menyajikan kopi terbaik ke pelanggannya.

Gerai satu lantai ini juga dipercantik dengan tiang-tiang besar khas masa kolonial yang akan menjadi pusat perhatian dari jalan utama kota.

Baca Juga : Cava Timotius Sedayu Bramono dari Starbucks Reserve Dewata Bali Menjadi Jawara Starbucks Barista Championship Tahun Ini

Sejak pembukaan gerai pertama di Plaza Indonesia 20 tahun lalu, Starbucks Indonesia telah berekspansi ke 44 kota hingga akhir tahun 2022, dengan lebih dari 4.300 partner yang bangga mengenakan apron hijau.

Dalam misinya untuk membuat perbedaan dalam kehidupan orang-orang yang terhubung dengan Starbucks, perusahaan sendiri berusaha untuk menciptakan dampak positif dalam komunitas yang dilayaninya. [*]

Leave a Reply