2 Minuman Kopi untuk Buka Puasa dan Cara Membuatnya dari Nespresso

WARTAKOPI.com – Jakarta. Di bulan suci Ramadhan ini, banyak kebiasaan yang harus diubah, salah satunya termasuk ritual minum kopi saat berbuka puasa yang telah menjadi ritual wajib setiap harinya.

Karena kandungan kafeinnya yang tinggi, meminum kopi saat berbuka puasa tidak dianjurkan, terutama bagi penderita penyakit asam lambung.

Baca Juga : Nespresso Hadirkan Koleksi “Made with Care”, Ini Komentar Sigi Wimala sebagai Penikmat Kopi

Namun, ada beberapa cara untuk dapat menikmati kopi selama puasa yang aman bagi tubuh, salah satunya adalah dengan memberikan jeda waktu selama kurang lebih 1 jam setelah berbuka puasa dan dianjurkan meminum kopi setelah perut terisi. 

Selain itu, kopi decaf atau kopi tanpa kandungan kafein menjadi pilihan yang aman dikonsumsi saat berbuka puasa. Varian Volluto Decaffeinato dari Nespresso dapat menjadi kapsul pilihan bagi penikmat kopi yang tetap ingin menjalankan ritual minum kopi setelah berbuka puasa. 

Baca Juga : Nespresso Buat Minuman Khusus Imlek A Bold New Start, Ini Cara Buatnya

Perpaduan biji kopi arabika dari Brazil dan Kolombia menghasilkan rasa kopi dengan aroma sereal dan fruity. Varian kapsul ini juga cocok disajikan dalam hidangan Espresso Macchiato yang juga cocok dinikmati sebagai hidangan pendamping berbuka puasa. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *