4 Lokasi Kedai Kopi Panutan di Kota Bandung

wartakopi.com – Bandung.  “Gibahin” Kota Bandung soal kopi mah nggak pernah habis. Selain menjadi tempat “melarikan diri” untuk hang out saat week end yang cozy Kota Bandung pun menjadi “surga” penikmat kopi.

Tidak hanya menawarkan tempat yang kece buat pamer di sosial media agar terlihat kekinian, kualitas rasa kopi yang ada di Kota Kembang ini pun tak kalah nikmat dengan daerah lain di Indonesia.

Mau ngomongin single origin kopi, Kota Parahiyangan ini pun menjadi pusat kualitas terbaik yang ada dari provinsi Jawa Barat yang kualitasnya sudah diakui pasar lokal maupun mancanegara.

Baca Juga : Kedai Kopi Ini Melegenda di Kota Pontianak, Kok Bisa? Kita Bedah Rahasianya

Tradisi mencecap kopi sudah taka sing lagi bagi warga pasundan. Sudah turun temurun. Itu sebabnya, jangan takut tersesat untuk mencecap kopi di Kota yang dingin ini.

Kota yang menjadi impian para meneer dan noni Belanda ini.Berikut ini beberapa lokasi kedai kopi hasil “Gibah” di Kota Bandung yang tidak hanya bagus secara interior, suasana dan tentu cita rasanya.

Noah’s Barn Coffeenery

Ini nggak ada kaitannya dengan band Noah lo yah. Ini kedai kopi bener-bener kalian bakal bikin betah karena suasanya yang bikin males gerak alias mager. Kedai ini berada di Jl. Dayang Sumbi No.2 Bandung, buka dari jam 08:00 – 23:00 WIB.

Noah’s Barn secara interior ajah keren banget, banyak barang antik terdisplay di kedai ini. Kalian yang seneng vintage pasti akan baper. Apalagi tuh barang antic di lay out sedemikian rupa rapih. Semakin indah dan nikmat dipandang.

Baca Juga : Fenomena Kedai Kopi Milenial di Indonesia

Tapi, jangan kaget yah. Jika kalian masuk ke kedai ini bakal tidak ditwari menu. Sebab, checklist menu telah tertera di tembok dengan huruf yang besar.

Penikmat kopi manual brew di kedai inilah kalian dapat “pesta”. Pasalnya beragam metode manual brew ditawarkan mulai dari V60, syphon, sero press, French press, woodneck, Vietnam drip dan lainnya.

Blue Doors

Suasananya bikin kalian hangat dan menenangkan. Kedai kopi yang terletak di Jl. Gandapura No. 61 Bandung ini  berbalut interior retro, classic, dan vintage menjadi satu. Saying untuk dilewatkan jika tidak singgah dan mencecap kopi di sini.

Blue Doors memiliki ciri khas pintu masuk bercat blue sea, kemudian pada bagian dinding di sebelah kiri dari pintu masuk tersebut dibuat denga tatanan cat yang tak rapih. 

Baca Juga : Jangan Anggap Remeh Kedai Kopi Pinggir Jalan, Ini Alasannya

Untuk dindingnya sendiri berlatar cat beige kusam. Meski terkesan kusam namun si empunya kedai memberikan sentuhan vintage artisticˆ. Gambar Great lady Hollywood era 70-an, Marlyn Monroe dan Audrey Hepburn yang dilukis dengan goresan pensil sangat menggoda untuk segera meninggalkan jejak digital di Instagram. Perkara rasa kopi, boleh dibandingkan dengan kedai lain yang pernah kalian kunjungi.

Ada rasa yang sangat khas dari kedai ini seperti ice coffee blackforest yang begitu menyejukan, kemudian aroma kopi blend dari cappuccino begitu bold dan gurih, dan lainnya. Manual brew-nya pun silahkan coba sendiri betapa unik rasanya.

Lacamera Coffee

Lacamera merupakan frasa lama dari Italia yang memiliki makna Tempat untuk Menikmati Kopi. Frasa tersebut menjadi inspirasi si empu kedai untuk meracik beragam kopi dan waffle sebagai pendampingnya.

Renyah dan lembutnyanya wafel begitu kompak dengan secangkir menu kopi apapun yang kalian order. 

Baca Juga : Koffie Fictie, Ngopi Gratis Konsultasi Hukum

Secara interior, Lacamera Coffee yang berada di Jl. Naripan No.97 Bandung ini mengadopsi dekorasi interior bergaya minimalis dengan pernak pernik kopi.

Coffee and John

https://www.instagram.com/p/B4ofK16hQJR/

Saat kalian butuh tempat ngopi di Kota Bandung yang bernuansa taman-taman syantik naaah cobalah sambangi kedai kopi Coffee and John yang berada di Jl. Naripan No.99 Bandung.

Baca Juga : Toraja Coffee House Hadir Berdasar Riset yang Matang

Kedai kopi yang didominasi dengan warna black & white ini terasa epicdengan berhiaskan kursi-kursi taman dan sofa yang empuk. Disetiap mejanya terdapat gambar yang dapat membuat kalian ngakak dan mesem-mesem sendiri.

Sang designer pun mengambbar beberapa karakter dan abstrak yang menghiasi lampu. Kedai ini menawarkan dua lokasi yang sendu untuk mencecap kopi yaitu indoor dan out door. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *