4 Kedai Kopi di Kemang Harga di Bawah Gocap

wartakopi.com – Jakarta. Selatan, bagi warga Jakarta pasti sudah tahu kemana kata itu merujuk. Iya, Jakarta Selatan. Dan lebih tepat lagi ke kawasan Kemang. Kawasan ini lah menjadi simpul gaya hidup warganya. 

Begitupun halnya kedai kopi. kawasan Kemang menjadi simpulnya. Mulai dari kedai yang menyajikan menu kekinian hingga menu kopi original atau biasa disebut juga “jama’ah” manual brew.

Selain menawarkan rasa yang nikmat dengan karakteristik masing-masing kedainya, beberapa kedai kopi di kawasan Kemang pun dapat sekaligus menjadi hang out yang cozy. 

Baca Juga : 4 Lokasi Kedai Kopi Panutan di Kota Bandung

Berbalut dengan beragam gaya interior pun menjadi pendekatan yang ampuh untuk “merayu” para pelanggannya. Perkara harga? Tenang sob, meski berlokasi di kawasan premium di selatan ternyata masih banyak yang menjual minuman di bawah Gocap.

Simak, bagaimana kami berhasil “gibah” dengan mencari beberapa lokasi kece untuk ngopi tapi dengan argo ramah kantong:

7 Speed Coffee

https://www.instagram.com/7speedcoffee/
kedai kopi 7 Speed Coffee, sepintas terlihat kecil. Tapi, setelah masuk ke dalam ternyata lebih luas dan cukup menampung banyak pelanggan./Photo by_Instagram

Menyambangi kedai kopi 7 Speed Coffee, sepintas terlihat kecil. Tapi, setelah masuk ke dalam ternyata lebih luas dan cukup menampung banyak pelanggan. Selain luas, kalian pun dapat menemukan view yang bikin mata adem mata. 

7 Speed Coffee ini terletak di Jl. Kemang Utara Blok A, No. 33, buka Senin sampai Jum’at dari jam 08:00 – 22:00 WIB. letak kedai ini agak masuk kedalam dan agak butuh effort dikit sih, terus design interiornya pun lucu banget. 

Baca Juga : 4 Cara Bagaimana Kopi Bekerja Meningkatkan Produktivitas

Iced Latte enak kok apalagi yang demen manis harganya pun oke cuma Rp36 ribu, kemudian cobain juga deh white fuel kopi susu meski manis namun ada gurihnya sedikit harganya Rp25 ribu.

Menu lain yang wajib di coba karena rasanya berbeda dari tempat lain meskipun namanya sama adalah, hot matcha, untuk green tea-nya berasa banget. Nyoba cappuccino juga boleh, dan banyak lagi kok. 

Ruang Seduh

https://www.instagram.com/ruangseduh/
Kedai Kopi Ruang Seduh memiliki ciri khas warna putih menawarkan tempat yang cocok buat ngumpul tapi rasanya pun diperhatikan secara detail./Photo by_Instagram

Kedai Kopi Ruang Seduh ini terletak di Jl. Kemang Raya No. 8B, Kemang. Buka setiap hari dari jam 09:00 – 21:30 WIB.  Tempatnya nyaman, bisa untuk merapihkan beberapa kerjaan atau file-file penting sepulang kantor, bagi yang kutu buku juga tempat ini cukup bagus, karena ada buku bcaa di kedai ini.

Ruang Seduh yang memiliki ciri khas warna putih ini tak hanya menawarkan tempat yang cocok buat ngumpul tapi rasa pun mereka perhatikan secara detail. Value for money kayaknya tepat deh untuk menggambarkannya.

Baca Juga : 4 Cara Kreatif Mendaur Ulang Ampas Kopi

Sebut saja menu hot cappuccino. Rasa kopinya memang kurang strong banget, justru lebih ke creamy gitu deh.  Unik lah pokoknya cocok dengan harganya Rp40 ribu. Kemudian perlu kalian coba juga yaitu Americano.  Karakter rasanya asik banget, seger, ada bold-nya tapi tidak terlalu pahit. Menu lain yang dengan harga di bawah Gocap adalah, Latte, ada red velvet dengan toping meises merah, dan lainnya.

Suasana Kopi

https://www.instagram.com/suasana.kopi/
Model kedai kopi Suana Kopi kayak di luar negeri gitu dan bagus juga sih./Photo by_Instagram

Model kedainya sih kayak di luar negeri gitu dan bagus juga sih. Konsep kedainya hanya terdiri kitchen ajah. Pelanggannya duduk di luar kedai dan tidak terlalu banyak juga bangkunya. Cocoknya sih buat nongkrong yang sebentaran ajah dan di sore hari. Sebab, kalau siang berasa panasnya. 

Kedai ini terletak di Jl. Kemang Utara No. 14, Kemang, buka setiap hari dari jam 09:00 – 24:00 WIB.  Sekedar saran, bagi yang nggak suka dengan keramaian jangan dating pas malam minggu, karena selalu ramai.

Baca Juga : PSBB Dicabut, 2 Hal Berikut Ini Harus Diperhatikan Oleh Pelaku Bisnis Kopi

Untuk menu, cobalah “Es Kopi Susu Aroma Dia” cukup nendang juga rasanya. Pesanlah ke baristanya kalau kopinya minta yang strong. Bagi yang doyan kopi susu, sebagain besar pelanggan yang sudah sering balik kemari memang special.

“Kopi Susu Aroma Dia” ini beda banget, ada cinnamon atau kayu manis. Namun, bagi yang tidak suka dengan cinnamon tinggal di note ajah ke barista. Over all sih okay yah, kopinya bersa banget, ada creamy-nya, kemudian cinnamon dan kopinya ngeblend.

Say Something Coffee

Jika kalian mencari kedai kopi paling nyaman dan bikin tenang datang dan buktikan sendiri ke Say Something Coffee./Photo Instagram

Jika kalian mencari kedai kopi paling nyaman dan bikin tenang datang dan buktikan sendiri ke Say Something Coffee yang berlokasi di Como Park Building, Jl. Kemang Timur Raya No.99, Kemang.

Baca Juga : Di Masa Pandemi, Layanan Drive-Thru Coffee Sangat Penting

Desain interiornya menganut gaya minimalis dan dikonsep oleh si empunya untuk senyaman banget bagi pelanggannya serta cocok pula bagi yang tak mau ketinggalan untuk meninggalkan jejak digital di instagram.

Menu espresso, latte, affogato dan magic sangat menonjol di antara deretan menu lainnya di kedai ini harganya pun masih oke kok buat kalian dari Rp20 – 45 ribu. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *