Nespresso Telah Memperluas Program Pengadaan Kopi di Kolombia

wartakopi.com – Jakarta. Sebagai bagian dari janji untuk menginvestasikan 50 juta dolar AS dalam kopi Kolombia yang dibuat lima tahun lalu, Nespresso sedang memperluas program sumber kopinya di zona yang sebelumnya terkena dampak konflik.

Perusahaan Nespresso global mengatakan, pihaknya mengharapkan untuk mendapatkan kopi lima kali lebih banyak dari Departemen Caquetá—ahli  agronomi yang mewakili Nespresso’s AAA Sustainable Quality Program yang telah mempekerjakan sekitar 500 produsen kopi.

Baca Juga : Nespresso Meluncurkan Flavoured Coffee Terbaru dari Seri Barista Creations

Dalam kemitraannya dengan Colombian Coffee Growers Federation (FNC), Nespresso telah mulai berinvestasi di kopi beberapa tahun terakhir dengan Presiden Kolombia Juan Manuel Santos dan Para Pemimpin Kelompok FARC.

Nespresso awalnya menjanjikan $50 juta selama lima tahun untuk sektor kopi Kolombia pada 2012, dengan FNC investasi diperkirakan mencapai $17 juta dengan melibatkan investor swasta.

Melibatkan 33 Ribu Petani Kopi
Nespresso telah bekerja sama dengan 33.000 petani kopi dari Kolombia./Photo_(PRNewsfoto/Nespresso).

Seperti dinyatakan oleh Nespresso, Juan Manuel Santos, Presiden Kolombia menuturkan, Kopi Kolombia adalah yang terbaik di dunia. Ia menyambut komitmen Nespresso untuk negaranya. 

Baca Juga : Cafec Meluncurkan Filter Kertas Khusus Hasil Roasting

Nespresso memperkirakan 33.000 petani kopi Kolombia telah menjadi bagian dari program dari perusahaan AAA, yang diluncurkan di negara itu pada tahun 2004 dan didukung oleh tim yang terdiri dari sekitar 150 ahli agronomi lokal. FNC pun akan mendukung ekstensi program di San Vicente.

Roberto Velez, CEO FNC mengatakan, pihaknya merasa terhormat turut membangun kemitraan dengan Nespresso, untuk memperbarui komitmen yang telah dibuat para petani kopi Kolombia dan untuk bekerja sama dengan komunitas kopi di negaranya di masa depan yang abadi, damai dan sejahtera. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *