Sumpit Limited Edition Ini Hasil Daur Ulang Nespresso di Asia

wartakopi.com – Jakarta. Tak hanya menghasilkan kopi dengan kualitas terbaik, setiap kapsul Nespresso akan memulai perjalanan baru yang akan membuka pengalaman baru yang tak terlupakan. 

Bahan alumunium yang digunakan di setiap kapsul Nespresso dapat didaur ulang 100%. Setiap kapsul hasil daur ulang diubah dan dibentuk menjadi barang atau kebutuhan sehari-hari, seperti pena, sepeda, atau bahkan diubah kembali menjadi kapsul kopi Nespresso. 

Baca Juga : Kemasan Ekslusif Nespresso Ini Dibuat Oleh Seniman Muda

Di inisiatif terakhirnya, Nespresso memberikan penghormatan untuk budaya Asia dengan meluncurkan set sumpit limited edition, yang dihias dengan detail elemen berbahan alumunium yang diambil dari 30 kapsul daur ulang Nespresso di Asia.

Bahan alumunium daur ulang yang digunakan untuk menghias sumpit ini diambil dari kapsul seri Volluto dengan motif ilustrasi pertanian yang menjadi asal cerita kopi Nespresso.

Nespresso Menjunjung Tinggi Zero Waste

Set sumpit ini dilengkapi dengan holder yang berkisah tentang cerita #RecycleWithNespresso.

Dikemas dalam kotak spesial yang terbuat dari bahan kertas bersertifikasi FSC, set sumpit ini dilengkapi dengan holder yang berkisah tentang cerita #RecycleWithNespresso.

Tak hanya dihiasi dengan desain khusus, kotak ini juga ramah lingkungan dan dapat digunakan kembali sebagai dispenser kapsul Nespresso, yang dapat memuat hingga 12 buah kapsul. 

Baca Juga : Mesin Kopi Espresso Manual dan Otomatis Untuk Rumahan, Kamu Pilih Mana?

Nespresso, sangat menjunjung tinggi konsep zero waste. “Kami berharap dapat menginspirasi gaya hidup concsious living dengan memberikan pengalaman ekstraordinari namun tetap dengan memberikan dampak positif untuk lingkungan dan masyarakat,” jelas Mark Ashlin Senior, Brand Director Nespresso Indonesia.

Dijelaskan kembali oleh Mark, set sumpit Second Life ini merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi Nespresso yang relevan untuk para penikmat kopi.

Nespresso pun berharap ini akan mendorong para penikmat kopi untuk mendaur ulang kapsul mereka.

Kembali ke Petani Kopi

Kapsul-kapsul Nespresso di daur ulang menjadi alumunium, sementara ampas kopinya diubah menjadi pupuk kompos untuk kepentingan petani kopi.

Nespresso menunjukkan kemungkinan tanpa batas dari hasil daur ulang alumunium dengan tujuan dapat menginspirasi konsumen dan menunjukkan bahwa kontribusi mereka sangat berarti untuk membawa dampak positif jangka panjang. 

Baca Juga : Nespresso Meluncurkan Flavoured Coffee Terbaru dari Seri Barista Creations

Di Indonesia, Nespresso bekerja sama dengan Waste4Change, perusahaan daur ulang yang akan memisahkan sampah kapsul kopi alumunium dengan ampas kopi.

Setelah melalui proses pemisahan, kapsul-kapsul ini akan dikirim ke perusahaan daur ulang alumunium, sementara ampas kopi akan dikirimkan ke pertanian di Jawa Barat untuk diubah menjadi pupuk kompos. Petani kopi Nespresso menggunakan pupuk kompos tersebut untuk menanam biji kopi Nespresso. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *