Ampas Kopi Mampu Meredam Jerawat, Kok Bisa?

wartakopi.com – Jakarta. Ibarat gadis cantik, Kopi terus menebar pesona dengan sejuta manfaat dan kandungannya bagi para penikmatnya. Tidak hanya menjadi minuman yang digandrungi millennial, kopi pun bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah.

Untuk itu, jangan terburu-buru untuk membuang ampas kopi setelah dicecap. Berikut alasannya mengapa ampas kopi bermanfaat bagi kulit, khususnya bagi kulit wajah yang berjerawat.

Jerawat menjadi masalah serius terutama bagi cewek. Selain mengganggu penampilan pun mengurangi rasa percaya diri. Biasanya cewek menutupi kekurangan ini dengan make up seperti foundationdan concealer.

Tahukah kalian, ternyata kopi yang mengandung bahan kafein ini dipercaya meregenerasi sel kulit dengan cepat. Selain itu kandungan kafein pun disebut dapat menghaluskan kulit dan mengurangi produksi minyak berlebihan di wajah.

Masker Kopi

https://www.freepik.com/free-photo/woman-cleans-skin-body-with-coffee-scrub-spa-wellness-center_3389458.htm
Masker kopi diyakini mampu mengangkat kotoran yang menyumbat di pori-pori sehingga wajah kalian terlihat lebih bersih./Photo by_freepik

Sel kulit yang mati dan mengendap di dalam pori-pori dapat membuat wajah memiliki risiko berjerawat. Untuk mengatasi hal ini kalian dapat melakukan exfoliating dengan menggunakan masker berbahan dasar kopi.

Masker tersebut diyakini mampu mengangkat kotoran yang menyumbat di pori-pori sehingga wajah kalian terlihat lebih bersih.

Kandungan lain dari kopi yang berupa caffeic acid mampu memainkan perannya sebagai anti bakteri dan anti inflamasi.

Dari dua kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari berbagai kotoran dan bakteri yang berpotensi merusak kulit. Gimana, silahkan untuk dicoba dan dibuktikan. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *