Menemukan Hot Cappuccino Tergurih di Jakarta Pusat

wartakopi.com – Jakarta. Siapa sih yang pernah merasakan secangkir Cappuccino? Pasti kalian pernah mencecap semua, iya kan? Tapi, kalian pasti lupa cappuccino dari kedai kopi yang paling enak, gurih dan ada sepetnya di mana ajah.

Sekedar review sedikit yah, cappuccino pertama kali ada di Italia, dan selalu diminum saat pagi hari. Namun, di Eropa di luar Italia, cappuccino justru dicecap pada malam hari.

Bahan dasar utama cappuccino adalah espresso, steamed milk, dan milk foam. Rasio yang digunakan adalah 1:1:1. Namun jika masih ada yang kurang pahit atau gurih tinggal dinaikan rasionya satu diantaranya.

Berikut ini hasil “Gibah” tentang kedai kopi yang menyajikan menu cappuccino yang enak, ada gurih dan ada sedikit rasa sepetnya. Kuy dicatatlaah. Biar nggak tersesat di kedai kopi yang lain yah.

Anomali Coffee

Buat anak tongkrongan kopi, pasti sudah nggak asing lagi dengan Anomali Coffee, baik secara nama maupun rasanya. Secara Anomali masuk dalam kasta premium untuk kedai kopi di Jakarta.

Selain itu, atmosphere kedainya pun sangat nyaman. Jadi dangat worth it lah yah. Ada rasa, ada nuansa, dan nyaman pasti ada harga di belakang menu.

Diantara deretan menu yang tersaji, Cappuccino dari Anomali Coffee yang di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 52, Menteng, Jakarta Pusat terasa endol banget. 

Takarannya itu pas banget. Aroma dan rasa kopinya langsung tercium menyedapkan kali pertama disodorkan ke meja. Ketika dicecap, ehmmm rasa gurihnya pun mampu berdampingan dengan rasa kopi.

Rasa sepet dari kopinya begitu pas. Cuma, bagi yang kurang suka dengan pahit, tinggal bilang ke baristanya untuk mengurangi espressonya.

Bakoel Koffie

Kedai kopi cukup ikonik dan punya nama di Jakarta. Bakoel Koffie yang terletak di Jl. Cikini Raya No. 25, Jakarta Pusat ini memiliki sederet menu kopi yang familiar bagi orang Indonesia. Terlebih lagi msyarakat urban di Jakarta.

Mungkin, bagi yang kali pertama menyambangi kedai ini akan terpesona dengan nuansa kedai kopinya yang old schooldan unik. Duduk di bangku kedai ini terasa kembali ke masa tempo doeloe.

Hot cappuccino di Bakoel Koffie ini terasa segar aroma kopinya. Mungkin karena berasal dari roastingan kopi yang selalu baru yang disajikan ke pelanggannya. 

Untuk kualitas susunya pun sangat bagus. Karena selain gurih, mampu mengimbangi rasa kopi blend untuk bahan cappuccino.  Menjadi catatan juga, untuk kopinya pun berasa bold banget.

GoedKoop

Pasti agak asing dengan brand yang satu ini. Kenapa coba nggak make nama yang ada kopi, coffee, koffie. Ini laah uniknya GoedKoop. Seunik rasa cappuccino yang ada di kedai kopi di Jl. Bendungan Hilir No.62, Jakarta.

Secara ambience beda-beda tipis lah dengan Bakoel Koffie. “Menjual” nunasa old school. Cuma yang membedakan adalah ciri khas Belanda di kedai ini lumayan berasa. 

Selain popular dengan makanan khas Noni dan Meneer Belanda, seperti Poffertjes dan Pannekoek, cappuccino dari GoedKoop pun perlu dicoba sama kalian untuk membandingkan dengan beberapa kedai kopi lain di Jakarta Pusat. Selain, terasa lembut foam milk-nya, akurasi dari suhu steam milk yang digunakannya pun sangat tepat.

Jadi untuk yang ini sangat cocok dengan penikmat cappuccino yang tidak suka dengan body yang strong atau bold. Pas takarannya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *