Peroleh Pendanaan Seri C, Kopi Kenangan Kini Berstatus Unicorn

WARTAKOPI.com – Jakarta. Kopi Kenangan, belum lama ini mendapat Pendanaan Seri C Tahap Pertama senilai $96 juta atau sekitar Rp1,3triliun. 

Melalui pendanaan ini, valuasi perusahaan kini menembus $1 miliar dan menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara. 

Pendanaan Seri C dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dan diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital.

Baca Juga : 4 Strategi Fore Coffee Hadapi Musim Liburan dan Tahun Baru

Kopi Kenangan juga berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang baik selama 12 bulan terakhir, dengan angka penjualan lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. 

Hal ini berhasil dilakukan dengan menjaga tingkat profitabilitas yang sehat pada setiap gerai, sekaligus memangkas periode balik modal setiap gerai menjadi lebih singkat. 

Selama satu tahun terakhir, aplikasi Kopi Kenangan juga tercatat sebagai aplikasi kopi yang paling banyak diunduh dan berhasil meraih peringkat terbaik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *