3 Varian Espresso Ini Dijamin Bikin Melek dan Ketagihan

WARTAKOPI.com – Jakarta. Bagi para penikmat kopi pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya espresso. Secangkir kopi hitam pekat yang tersaji dalam gelas berukuran mini ini sampai sekarang masih menjadi salah satu menu legendaris penikmat kopi. 

Jika kalian ingin mencecap secangkir kopi espresso dengan sensasi yang luar biasa, taka da salahnya untuk menyambangi kedai “Warnong Coffee Roasters” yang berada di ruko taman Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Baca Juga : Cara Membuat Affogato al Café “Spiked Stout Affogato”

Coffee Shop yang berada di Jl. Pondok Kelapa Raya, Duren Sawit ini memiliki 3 menu kopi signature berbahan dasar Espresso yang sangat sensasional baik rasa maupun aromanya. Nama minumannya Espresso Attack, Espresso Double Trouble dan Kopi Sanger.

Espresso Attack

Espresso Attack terbuat dari espresso double shot, susu kental manis dan es batu. Minuman ini dapat menjadi booster bagi para penikmat kopi saati di pagi maupun malam hari.

Menikmati secangkir Espresso Attack ini, kalian dijamin akan membuang jauh-jauh stigma espresso yang pahit dengan body yang bold. Justru kalian akan mendapat perbendaharaan rasa kopi yang baru, unik, dan mungkin belum pernah merasakan sebelumnya.

Teuku Andi, Owner Coffee Shop Warnong Coffee Roasters mengatakan, Espresso Attack ini cocok dinikmati saat pagi hari maupun untuk teman begadang karena dapat sebagai booster bagi para penikmat kopi.

Baca Juga : Cara Membuat Es Kopi Santan Kental a la Thailand

Espresso Attack terbuat dari Espresso Double Shot, susu kental manis, dan es batu. Karakter minumannya sangat strong, kemudian saat bertemu dengan susu after taste-nya menjadi lembut dan ada sedikit rasa gurihnya.

“Komen pelanggan katanya cocok buat booster karena aroma kopinya sangat kuat, dan ada rasa manisnya. Double shot espresso dan rasa dingin dari es batu bikin melek dan siap untuk begadang,” kata Andi menceritakan pengalaman para pelanggannya.

Espresso Double Trouble

Espresso Double Trouble terbuat dari double shot espresso, simple syrup racikan sendiri, fresh milk dari greenfields, kemudian di shake.

Menu ini terinspirasi dari coffee shop langganannya. Espresso Double Trouble terbuat dari double shot espresso, simple syrup racikan sendiri, fresh milk dari greenfields, kemudian di shake.

“Di coffee shop langganan saya dulu ini namanya double shot ice shaker. Kemudian saya aplikasikan ke coffee shop sendiri dengan beberapa modifikasi dan disajikan tanpa tambahan es batu,” terang Andi. 

Baca Juga : Cara Membuat Coffee Cocktail The Mocha Margarita

“Kita menggunakan gelas espresso, untuk kopinya menggunakan house blend, Arabika Gayo dan Robusta Dampit dari Malang dengan perbandingan 50:50. Espresso Double shot dari coffee shop kita menggunakan 60 gram kopi,” rinci Andi.

Kopi Sanger

Kopi Sanger di Coffee Shop ini menggunakan one shot espresso dan tetap mempertahankan susu kental manis seperti yang ada di Aceh.

Minuman ini pasti sudah tidak asing lagi. Apalagi yang sudah pernah menyambangi provinsi Nangro Aceh Darusalam. Namun, kopi Sanger dari Warnong Coffee Roasters ini penyajiannya berbeda tapi rasanya tetap orisinal dan sama nikmatnya.

Sebagian besar Kopi Sanger di Aceh menggunakan teknik saring dan susu kental manis. Namun di coffee shop ini kopi saring diganti dengan espresso one shot dan susu kental manis masih tetap dipertahankan keberadaannya.

Baca Juga : Ini Istimewanya Kopi Limited Edition Master Origins Aged Sumatra dari Nespresso

“Karena kopinya menggunakan mesin espresso bukan disaring tentu aroma dan rasa kopinya lebih segar, lebih bold dan pasti bikin melek,” tambah Andi.

Satu hal yang dapat menjadi catatan untuk kalian, bahwasannya ketiga menu ini menggunakan kopi yang masih fresh, kopi single origin berkualitas dari Gayo dan Dampit, Malang. Kemudian harganya pun di bawah Rp20 ribu. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *