Ini Bentuk Sepatu Pertama di Indonesia Berbahan dari Ampas Kopi

WARTAEVENT.com – Jakarta. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan semangat untuk terus berinovasi, Sage Footwear ingin mengajak para pecinta sepatu untuk sama-sama turut andil dalam menjaga bumi lebih baik. 

Masih mengusung tema keberlanjutan, Sage Footwear menggandeng Janji Jiwa menghadirkan wujud sepatu lokal pertama yang berbahan dasar ampas kopi.

Baca Juga : Musim Panas Tiba, Nespresso Hadirkan Be Your Own Barista Campaign

Ampas kopi dari Janji Jiwa yang dimanfaatkan ulang untuk menjadi pewarna sepatu merupakan wujud nyata dari kampanye #LangkahSejiwaUntukBumi. 

Hamzah Dwi Putra, Pendiri Sage Footwear mengungkapkan, Sage Footwear menggandeng Janji Jiwa karena melihat adanya kesamaan visi tentang sustainability. 

Baca Juga : A Coffee : 3 Varian Kopi Bucin Dikala Pandemi yang Nggak Bikin Kembung

Sage Footwear dan Janji Jiwa kolaborasi ini dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dalam menyampaikan pesan tentang daur ulang dan misi keberlanjutan. 

“Dalam kolaborasi ini, selain menggunakan ampas kopi sebagai pewarna sepatu, kami juga menggunakan recycled cotton twill. Recycled Cotton twill tersebut juga berasal dari katun daur ulang yang terbuat dari potongan potongan kain sisa garmen yang dirajut kembali,” terangnya. 

Sementara itu, Billy Kurniawan, Pendiri Jiwa Group menegaskan, melalui kolaborasi ingin menyampaikan pesan bahwa untuk menyayangi bumi bisa dimulai dari langkah paling mudah yaitu memilah limbah atau barang dan mendaur ulang. 

Baca Juga : Brazil dan Kolombia Gagal Panen, Kopi Indonesia Merajai Pasar di Mesir

“Kami sepakat memilih ampas kopi dari Janji Jiwa sebagai komponen utama dan pewarna dari sepatu ini. Kolaborasi ini dicetuskan dengan landasan kesadaran kami akan pentingnya menyebarkan pesan bagi masyarakat untuk lebih mencintai bumi kita,” jelasnya.

Sepatu Langkah Sejiwa menjadi saksi perjalanan Sage Footwear untuk langkah yang lebih baik lagi. Koleksi ini akan dijual dengan jumlah terbatas dan dibanderol seharga Rp. 389.000,-. 

Baca Juga : Ekspansi ke Asia, Flash Coffee Mendapat Pendanaan Seri A sebesar US$15 Juta

Sepatu ini menggunakan Sage CloudStep Tech Foam dengan campuran recycled rubber sebagai insolenya, membuat sepatu ini menjadi semakin nyaman digunakan untuk menemani langkah besar setiap harinya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *