Mencecap Kopi dan Menggigit Croissant di La Boheme Coffee

wartakopi.com – Jakarta. Keindahan, kenikmatan, serta aroma harum kopi pasti menjadi dambaan bagi para penikmat kopi. Memang sulit untuk menemukan tiga konsep hal tersebut dalam satu tempat.

Tapi, bukan berarti tidak ada. Cobalah kalian bertandang ke kedai kopi yang menyatu dengan hotel berikut ini. Namanya La Boheme Rooms & Coffee. Dari luar, memang tidak nampak kesan bahwa di hotel tersebut ada kedai kopinya.

Baca Juga : Menemukan Hot Cappuccino Tergurih di Jakarta Pusat

Terlihat, bagaimana interior menjadi konsep utama yang paling kuat untuk mendatangkan para pelanggan datang ke La Boheme Coffee.

Namun, ketika kalian membuka pintu lobi hotel barulah nampak bagaimana La Boheme membangun kedai kopi sesungguhnya. Perpaduan keindahan, kenikmatan serta semerbak aroma kopi yang begitu menggoda.

Baca Juga : 4 Kedai Kopi di Kemang Harga di Bawah Gocap

Terlihat, bagaimana interior menjadi konsep utama yang paling kuat untuk mendatangkan para pelanggan yang sebagaian besar para pekerja kantoran dari kawasan Kuningan, Setia Budi dan Sudirman.

Best Place & Best Coffee Beans

Belum pernah menemukan konsep ngopi yang benar-benar cozy, tempatnya artistik dan menunya juga cukup variati.

Bagi Neira—pekerja kantoran dari kawasan Sudirman mengaku jika dirinya menemukan konsep ngopi yang benar-benar cozy, tempatnya artistik dan menunya juga cukup variatif. 

La Boheme Coffee memang tidak seperti kedai kopi pada umumnya yang ada di suatu hotel. Secara menu, kedai kopi ini menawarkan menu kopi manual brew yang secara bisnis tidak terlalu menguntungkan jika dibandingkan dengan menu-menu kekinian seperti kopi susu, latte, cappuccino dan lainnya.

Baca Juga : 4 Lokasi Kedai Kopi Panutan di Kota Bandung

Satu hal lagi, kedai ini La Boheme Coffee pun secara transparan mendisplai produk kopi yang mereka gunakan untuk pelanggannya. Padahal, hal seperti ini jarang ditemukan di kedai kopi yang ada di hotel. Biasanya kopi tersimpan dibalik kitchen mereka.

La Boheme Coffee menggunakan biji kopi Arabika single origin kenamaan Indonesia seperti Gayo Mountain, Toraja Bone, Papua Wamena.

Mengejutkan juga, ternyata kedai kopi ini menggunakan biji kopi Arabika single origin kenamaan Indonesia seperti Gayo Mountain, Toraja Bone, Papua Wamena.  

Firza Destrian, Residence Manager La Boheme Jakarta mengatakan, untuk yang manual brew dan kopi single origin memang belum lama hadir untuk para pelanggan. Sebelumnya memang menyajikan menu kopi kekinian seperti kopi susu, ice berry, irish coffee, cappuccino, dan lainnya.

Baca Juga : Fenomena Kedai Kopi Milenial di Indonesia

Dan sebenarnya pun untuk manual brew belum terlalu banyak. Masih sebatas yang biasa dikonsumsi oleh kebanyakan orang dan simple secara pembuatan seperti Chemex—V60, French Press dan Vietnam Drip.

“Meski terbilang baru, untuk yang manual brew responnya cukup bagus. Setiap hari sudah terjual 15 cangkir,” ungkap Firza.

Croissant & Enamel Ikon Lain Laboheme Coffee

La Boheme Coffee menggunakan mesin kopi produksi Italia, Nouva Simonelli.

Berdasarkan perkakas, kedai ini pun tampak tidak main-main untuk menghasilkan kualitas rasa dari setiap seduhannya, sebab menggunakan mesin kopi dari pabrikan Italia yakni Nouva Simonelli. 

Dengan mesin tersebut si barista mampu meracik kopi espresso yang nikmat dengan body dan after taste yang bold. Mesin kopi ini pun mampu membuat konsumsi banyak dalam waktu yang cepat.

Baca Juga : Cara Membuat Es Kopi Santan Kental a la Thailand

Meski demikian, semua masih kembali lagi kepada kepiawaian si barista dalam meracik kopi menjadi lebih nikmat lagi. 

Kopi, Croissant dan enamel yang unik menjadi ikon dari La Boheme Coffee.

Menariknya lagi, La Boheme Coffee yang terletak di Jl. Setia Budi Barat Blok Karet No.18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan memiliki pembeda dengan kedai kopi lainnya yaitu menggunakan cangkir kopi enamel dan piring enamel untuk desert-nya.

Baca Juga : Minum Kopi Setiap Hari Membantu Melindungi Sirosis Hati

“Croissant kita pun selalu mendapat komen bagus dari para pelanggan. Croissant kita datangkan dari rekanan (owner) yang memang memiliki bisnis dengan spesialisasi disitu,” ungkap Firza.

Croissant, enamel dan kopi di La Boheme Coffee begitu melekat dan menjadi ciri khasnya. Nikmat, dan artistik akan selalu ada dalam tiap tegukannya di La Boheme Coffee. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *