Ethicus Coffee Roasters, Tumbuh dan Besar di Negara Berbudaya Minum Teh

wartakopi.com – Shizuoka. Jika kalian suatu saat berkesempatan menyambangi kota Shizuoka,  Jepang, cobalah bertandang ke Ethicus Coffee Roaster yang berlokasi di 2-21-12 Takajo Aoi-ku Shizuoka-shi Shizuoka.

Dari hasil “Gibah” awal bulan Agustus 2020 ini, kami menemukan suatu fakta yang unik bahwa Ethicus Coffee Roasters menjadi terkenal seantero dunia di negara asal yang kuat akan tradisi minum teh, bukan kopi.

Baca Juga : 4 Kedai Kopi di Kemang Harga di Bawah Gocap

Ethicus Coffee Roaster tumbuh dan besar di Kota Shizuoka, yakni salah satu dari tiga kota teratas yang terkenal dengan budaya teh di Jepang.

Perlu kalian catet nih, Kota Shizuoka, merupakan salah satu dari tiga kota teratas yang terkenal dengan budaya teh di Jepang. 

Yamazaki-san, pemilik sekaligus roaster di Ethicus Coffee Roasters mengaku telah menghabiskan waktunya selama 15 tahun bekerja di kopi spesialti. Ia sangat meyenangi pekerjaannya sebagai roaster.

Baca Juga : 4 Lokasi Kedai Kopi Panutan di Kota Bandung

Setelah 15 tahun “merantau” ke kota Yamazaki-san pun memutuskan untuk pulang kandang dan membuka kedai kopi dan roasting yang diberi nama Ethicus Coffee Roasters dengan istrinya Ayumi-san pada tahun 2018 lalu.

Mencari Pesona dari Setiap Kopi

Ethicus Coffee Roaster mencari pesona dalam setiap kopi yang kami roasting dan buat.

Nama Ethicus, kata Yamazaki, diilhami dari bahasa Yunani Ethos—yang berarti semangat budaya—sentimen mendasar yang menginformasikan tentang keyakinan, adat istiadat atau praktik suatu kelompok atau masyarakat.

Ethicus Coffee Roasters selalu percaya, bahwa orang – orang yang menginvestasikan ke kopi adalah orang yang penuh rahmat dan mewah. 

Baca Juga : Kedai Kopi Ini Melegenda di Kota Pontianak, Kok Bisa? Kita Bedah Rahasianya

“Kami mencari pesona dalam setiap kopi yang kami roasting dan buat untuk kemudian membagikannya ke pelanggan kami,” ujar Yamazaki-san. 

Ethicus tahun lalu telah melakukan proyek ‘Menanam Kopi di Shizuoka’ dengan petani teh dan stroberi.

Meski baru berjalan 2 tahun, Ethicus Coffee Roasters tahun lalu telah melakukan proyek ‘Menanam Kopi di Shizuoka’ dengan petani teh dan stroberi. Hhhmm… Kalaian pasti penasaran kan ingin merasakan kopinya yang di tanam Ethicus?

Baca Juga : Jangan Anggap Remeh Kedai Kopi Pinggir Jalan, Ini Alasannya

Sembari menunggu panen, kalian dapat mencoba bagaimana rasanya kopi hasil roastingan dari Ethicus Coffee Roasters secara online via Instagram dan Facebook[*]

One thought on “Ethicus Coffee Roasters, Tumbuh dan Besar di Negara Berbudaya Minum Teh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *