Filter Kopi Ini Berlapis Emas 24 Karat, Apa Istimewanya?

wartakopi.com – Tokyo. Cores Coffee, salah satu perusahaan pemasok material seduh kopi berkasta premium dari Shibuya-ku, Tokyo, Jepang belum lama ini telah memperkenalkan filter kopi berlapis emas 24 karat.

Gold filter itu terdiri atas dua model yaitu C2446BK dan 286BK dengan berat masing-masing 20 gram. Ini lebih dari sekedar kemewahan, akan tetapi alat seduh untuk memaksimalkan suatu rasa dan aroma kopi.

Baca Juga : Ethicus Coffee Roasters, Tumbuh dan Besar di Negara Berbudaya Minum Teh

Emas merupakan logam yang paling tidak teroksidasi. Sebab emas, memiliki sifat non-reaktif.

Sebagaimana diketahui, dari seluruh jenis logam yang ada, emas merupakan logam yang paling tidak teroksidasi. Sebab emas, memiliki sifat non-reaktif. Dan emas, logam yang tidak berkarat baik terkena udara maupun air.

Baca Juga : Berikut Alasan, Mengapa Kalian Harus Membeli Kopi di Kawaki

Oleh karena itu, emas itu tidak akan memberikan rasa negative ke kopi yang kalian seduh meskipun dilakukan berulang-ulang kali. Lalu apa kelebihan dari filter yang berlapis emas 24 karat ini. Ini hasil Gibah-nya.

Memiliki Struktur Jaring Unik
Bentuk jaringnya tidak seperti jaring ‘pin-hole’ pada umumnya.

Bentuk jaringnya tidak seperti jaring ‘pin-hole’ pada umumnya. Filter emas ini memiliki celah vertikal yang tipis dan memanjang. Hal ini memungkinkan aliran lebih lancer dan cepat. Selain itu mampu menahan partikel-partikel yang ada di kopi.

Baca Juga : Kawaki, Memainkan Peran Kelas Menengah Penikmat Kopi

Hasil ekstraksi yang cepat akan membantu mengeluarkan seluruh zat minyak dan asam dari kopi kalian lebih cepat tanpa mengekstraksi berlebih dan berakhir dengan rasa pahit.

Ramah Lingkungan
Perawatannya pun cukup mudah, cukup dicuci dengan air mengalir saja.

Dinyatakan ramah lingkungan karena filter emas ini tidak menggunakan konsumsi filter kertas. Selain lebih ekonomis juga tidak menghasilkan sampah.

Baca Juga : Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membuat Cold Brew

Perawatannya pun cukup mudah, cukup dicuci dengan air mengalir saja.

Dapat Digunakan di Segala Mesin Kopi
Filter emas ini diklaim dapat digunakan di banyak mesin kopi.

Filter emas ini diklaim dapat digunakan di banyak mesin kopi. Untuk tata cara penggunaannya dapat mengikuti instruksi yang ada. 

Baca Juga : 4 Cara Bagaimana Kopi Bekerja Meningkatkan Produktivitas

Namun, perlu dicatat bahwa memang ada beberapa mesin yang tidak cocok digunakan karena bentuk penahan dan karakteristiknya bahannya berbeda.

Satu hal yang perlu diperhatikan, saat kalian menyeduh menggunakan alat ini bodykopi akan lebih terasa bolddan rasanya pun lebih kompleks. Gimana, kalian tertarik dengan produk ini? Cores Coffee menjualnya dengan harga 3.000 Yen Jepang (JPY). [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *