Toffin E-learning Center: Belajar Membangun Skill, Kreasi Menu dan Bisnis Kopi di Platform Digital

WARTAKOPI.com – Jakarta. Jika kalian ingin fokus menjadikan kopi sebagai ladang bisnis, dan gaya hidup yang menghasilkan dimasa mendatang, tak ada salahnya untuk update informasi terkini di platform digital beranama Toffin E-learning Center.

Pandemi Covid-19 memang mebatasi gerak untuk bertemu dengan banyak orang dan belajar banyak hal dengan para ahlinya. Meski demikian Toffin Indonesia mampu mengakselerasi cara belajar kekinian dalam ruang yang aman, nyaman dan diakses oleh setiap orang dari berbagai daerah melalui Toffin E-learning Center.

Baca Juga : Toffin Indonesia, Gelar Urban Coffee & Tea Festival Pertama di Indonesia

Ario Fajar, Head of Marketing Toffin, saat merilis Toffin E-Learning Center mengatakan, ini adalah jawaban atas kebutuhan para pebisnis kopi, barista, serta orang yang bergerak di industri kopi, yang membutuhkan media pembelajaran yang praktis.  

“Pembelajaran jarak jauh ini akan menjadi Number One Coffee Business Platform in Indonesia. Toffin E-learning Center merupakan platform digital yang menyediakan program pengembangan dan pelatihan bagi pelaku industri kopi di tanah air,” kata Ario dalam sesi webinar pada hari ini Senin (05/10/2020).

Tawarkan 3 Program

Kedua dari kiri/tengah, Ario Fajar, Head of Marketing Toffin, ketiga dari kiri Willy Sidewalk, Head of Learning & Development Toffin Indonesia.

Pembelajaran secara digital ini kata Ario, mulai dari pengembangan bisnis, kreasi menu, hingga pelatihan keterampilan yang difasilitasi oleh mentor berpengalaman yang terdiri dari master kopi internasional, juara kopi nasional, pakar kafe hingga praktisi di industri kreatif lainnya. 

Akibat pandemic Covid-19, saat ini seluruh industri food and beverage mengalami perubahan yang sangat signifikan. Pemilik bisnis dituntut untuk melakukan strategi pemasaran, penjualan dan promosi yang kreatif.

Baca Juga : Rasio Kopi dan Air yang Perlu Kalian Ketahui Saat Menyeduh Kopi

Sementara itu, para barista juga harus meningkatkan kompetensinya. Toffin E-Learning Center ini adalah kelas online yang tepat untuk menambah dan mengasah kemampuan,” ujarnya.

Untuk itu, Toffin E-Learning menawarkan 3 program, antara lain;

Skill 

Program Skill ini diaplikasikan dalam bentuk video pelatihan barista, bartender, beragam teknik menyeduh kopi, pengoperasian peralatan kopi yang diajarkan oleh coffee dan tea master.

Program yang dibuat untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di industri kopi atau bisnis food and beverage agar lebih kompetitif.

Program ini diaplikasikan dalam bentuk video pelatihan barista, bartender, beragam teknik menyeduh kopi, pengoperasian peralatan kopi yang diajarkan oleh coffee dan tea master. 

Baca Juga : 6 Pengetahuan Dasar Manual Brew, Cara Membuat Kopi Lebih Baik

Didukung juga dengan keterampilan lainnya seperti fotografi dan videografi mulai dari tingkat dasar hingga advance dari praktisi di industri kreatif.

Menu Creation 

https://id.pinterest.com/pin/806285139508679582/
Program menu creation diciptakan untuk memengkreasikan minuman yang inovatif dan kompetitif./Photo by_pinerest

Program yang diciptakan untuk menjadi referensi bagi business owner, barista, bartender, atau departemen pengembangan menu untuk mengkreasikan minuman yang inovatif dan kompetitif. 

Baca Juga : Belum Pernah Nyeduh Kopi di Rumah, Panduan Ini Sangat Membantu Untuk Para Pemula

Dalam program ini dibuat dalam bentuk video menu tutorial yang dikembangkan oleh Toffin product development specialist, coffee, dan tea master mulai dari minuman berbahan dasar kopi, teh, rempah, cocktail, mocktail, dan bahan baku lainnya. 

Business 

Program Bisnis dibentuk untuk memperluas wawasan, pengetahuan, strategi, bisnis industri kopi.

Program yang dibentuk untuk memperluas wawasan, pengetahuan, strategi, bisnis industri kopi. 

Program ini diaplikasikan melalui video pembelajaran mulai dari tahap perencanaan, operasional, hingga ekspansi bisnis seperti marketing, branding, sales, keuangan.

Baca Juga : Banyak Pilihan Perkakas Kopi Manual Brew di Rumah, Ini Cara Membuat dan Hasil Profil Kopinya

Tak hanya itu, program ini pun menawarkan kepuasan pelanggan, tren pasar, sumber daya manusia, success story, hingga product specification, yang dipresentasikan oleh ahli dibidangnya. 

Fitur di Toffin E-Learning Center

Ada 4 fitur dari program Toffin E-Learning Center antara lain, Free Access Video baik itu video pembelajaran dan pelatihan.

Tidak hanya unggul dalam 3 program utama yang menjadi Number One Coffee Business Platform in Indonesia, Toffin E-Learning Center ini pun menghadirkan beberapa fitur unggulan.

Ada 4 fitur dari program Toffin E-Learning Center antara lain, Free Access Video baik itu video pembelajaran dan pelatihan yang dapat di akses oleh siapa pun secara gratis.

Selanjutnya fitur Paid Access Video yakni fitur video berbayar yang diisi oleh master dan expert yang membahas topic atau pelatihan untuk tingkat advance. Metode pembayaran untuk fitur ini dapat melalui bank transfer, kartu kredit, Gopay dan OVO.

Baca Juga : Begini Perbandingan Konsumsi Kopi dan Soft Drink

Layak untuk diikuti juga adalah fitur Paid Seminar Class. Seminar online interaktif yang diselenggarakan secara langsung yang difasilitasi oleh professional mentor berdurasi kurang lebih 2 sampai 3 jam. 

Fitur terakhir yaitu On Demand Video & Class. Toffin mengajak publik untuk berpartisipasi mengajukan topik yang kalian minati. Atau jika kalian adalah seorang profesional, master, expertise, bergabunglah menjadi bagian dari platform ini. 

Komentar Para Expert Kopi

Mikael Jasin, Toffin E-Learning Center memiliki berbagai konten edukasi yang sangat menarik mulai dari dunia kopi hingga industri food  beverage.

Mikael Jasin atau akrab disapa dengan Micki menyatakan, edukasi berbasis digital kini menjadi cara baru dalam belajar berbagai bidang baru mulai dari upskilluntuk profesi hingga menambah berbagai ilmu aktual dalam menambah wawasan dimasa pandemi.

Baca Juga : Nespresso Ciptakan Rangkaian Barista Creation for Ice

“Toffin E-Learning Center memiliki berbagai konten edukasi yang sangat menarik mulai dari dunia kopi hingga industri food  beverage,” tambah pemenang Indonesia Barista Champion 2019-2020.

Andre Eiermann, Toffin E-Learning Center memberikan kesempatan kepada para individu maupun pebisnis untuk bisa mengembangkan kemampuan mereka.

Sementara itu Andre  Eiermann, Coffee Influencer & 1st Place Swiss Championship 2017 menjelaskan, kehadiran Toffin E-Learning Center memberikan kesempatan kepada para individu maupun pebisnis untuk bisa mengembangkan kemampuan mereka baik personal maupun professional.

Baca Juga : Cafec Meluncurkan Filter Kertas Khusus Hasil Roasting

 Kedepannya orang-orang inilah yang akan menentukan wajah baru dalam industri ini. “Edukasi berbasis digital, selain ramah lingkungan juga menghemat waktu, memungkinkan kita untuk belajar kapan saja dan di mana saja. Kita pun dapat membuat jadwal belajar mandiri,” pungkas Andre. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *